LAZADA

lazada indonesia

TIPZ HAMIL

7 Negara Terkecil di Dunia

1. Vatican City [0,2 mil persegi]

Negara Vatikan yang terletak di kota Roma Italia. Walaupun berada dalam wilayah negara Italia, Vatikan adalah sebuah negara tersendiri. Vatikan adalah kota suci umat Katolik. Neagara ini memiliki populasi penduduk 770 jiwa, namun tak satupun penduduknya sebagai penduduk tetap.


2. Monako [0,7 mil persegi]

Negara kecil Monako terletak di sepanjang Riviera, Perancis, di pantai Mediterania Perancis dekat Nice. Negara ini berbentuk kerajaan dan sudah ada sejak abad ke-13. Berpenduduk 32.000 jiwa dan terkenal dengan kasino Monte Carlo dan Putri Grace.

3. Nauru [8,5 mil persegi]

Nauru atau Pulau Nauru adalah sebuah negara kecil yang terletak di Samudera Pasifik. Negara ini berpenduduk sekitar 13.000 jiwa. Ekonomi Nauru bargantung pada pertambangan posfat. Negara Nauru merdeka pada tahun 1968 dan sebelumnya dkenal dengan nama Pleasant Island.

4. Tuvalu [9 mil persegi]

Tuvalu adalah terdiri dari 9 pulau karang di sepanjang rantai 360 mil di Polinesia. Tuvalu memperoleh kemerdekaan pada tahun 1978. Negara ini dihuni 12.000 jiwa penduduk.

5. San Marino [24 mil persegi]

Terletak di Mt. Titano di utara Italia tengah, San Marino memiliki 29.000 penduduk. Negara yang mengklaim sebagai negara tertua di Eropa ini telah didirikan pada abad keempat masehi.

6. Liechtenstein [62 mil persegi]

 
Liechtenstein adalah microstate dari 34.000 jiwa penduduknya, terletak di Sungai Rhine antara Swiss dan Austria di Pegunungan Alpen.

7. Kepulauan Marshall [70 mil persegi]

 
Kwajalein adalah salah satu pulau karang Kepulauan Marshall , termasuk terbesar di dunia, dan 34 pulau-pulau lainnya masuk dalam wilayah Keulauan Marshall. Populasi penduduk mencapai 58.000jiwa. Memperoleh kemerdekaan pada tahun 1986, mereka dulunya bagian dari Wilayah Kepercayaan Kepulauan Pasifik (dan dikelola oleh Amerika Serikat).

Tahukah Anda?

Tahukah Anda? "Lari & Jatuh Cinta sama-sama memiliki banyak efek positif, salah satunya dapat memperpanjang usia."

AdsenseCamp


Comment